Kapolda Sulsel Hadiri Rakor Forum Dosen Berdiskusi Terkait Harkamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Makassar. Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin menghadiri undangan Forum Dosen untuk berdiskusi terkait Harkamtibmas, di Kantor Tribun Timur, Jl Cendrawasih Makassar, Kamis(7/2/19).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kapolda Sulsel, Guru Besar UMI, Prof Muin Fahmal serta puluhan Doktor dan Profesor yang hadir dalam membahas Harkatibmas seperti permasalahan begal, hingga kejahatan lingkungan.

Dalam penjelasannya, Guru Besar UMI mengatakan bahwa sekarang kita sering lihat hal yang harusnya ditindak tegas seperti pelanggaran lalu lintas. Saat ini masyarakat menganggap biasa sehingga nanti akan sulit dalam penegakan hukum. Polisi itu adalah penegak hukum, dengan inovasi reflek boleh jadi kita keluar dari koridor penegakan hukum yang ada. Untuk itu saya berharap agar pihak kepolisian juga harus fokus umntuk menangani kasus begal dan kejahatan lingkungan lainnya.

Selain itu Kapolda Sulsel juga mengatakan untuk menguatkan lagi kewaspadaan dalam menangani kasus Harkamtibmas yang sering terjadi di kota Makassar, kami juga perlu bantuan masyarakat untuk meningkatkan kegiatan Siskamling, dan masyarakat juga perlu saling tukar informasi dengan polisi.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password