Polisi Gagalkan Pengiriman 70 Kg Ganja dari Aceh

Tribratanews.polri.go.id – Banda Aceh. Personel Satrekrim Polresta Banda Aceh Berhasil Menggagalkan pengiriman paket yang berisi 70 kg narkotika jenis ganja yang akan dikirim ke Jakarta.

 

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol. Trisno Riyanto, S.H., melalui Kasat Narkoba, AKP Budi Nasuha Waruwu menjelaskan dalam penangkapan tersebut pihaknya mengamankan dua orang tersangka dengan inisial E (37) dan M (39).

 

“Keduanya adalah warga Kabupaten Aceh Besar yang ditangkap secara terpisah,” terang AKP Budi Nasuha Waruwu di Banda Aceh, Rabu (6/2).

 

Kedua tersangka ditangkap berdasarkan penyelidikan dan pengembangan atas penemuan barang bukti berupa narkotika jenis ganja sebanyak 50 bal di Kargo Bandara Sultan Iskandar Muda yang dikirim melalui jasa Pos.

 

Tersangka E, ditangkap pada tanggal Selasa (5/2) di sebuah rumah di Desa Weusiteh, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar. Sedangkan tersangka M ditangkap pada hari yang sama di Desa Piyeung Mon Ara, Kecamatan Montasik, Kabupaten Aceh Besar.

 

dari penangkapan tersebut, petugas menyita dua kardus besar warna coklat berisikan 50 bungkusan yang dibalut dengan lakban berwarna coklat, sebuah karung warna putih yang di dalamnya terdapat 22 bungkusan yang dibalut dengan lakban warna coklat yang diketahui merupakan milik tersangka M.

“Tersangka E mengaku bahwa semua barang bukti tersebut didapat dari tersangka M yang ditanam dan dipanen sendiri di pegunungan Cot Sibate Montasik,” jelas Kasat Narkoba.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password