Kadiv Humas Polri Hadiri Malam Budaya Peringatan Hari Pers Nasional 2019

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Kadiv Humas Irjen Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H. mengahdiri kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional dengan tema “Santun Bermedia Untuk Pemilu Damai” yang bertajuk dalam acara malam budaya di  Convention Hall Arief Rahman Hakim Surabaya, Rabu (7/2/19).

Kedatangan Kadiv Humas dalam acara tersebut dalam rangka mewakili Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.

 

Disela-sela kunjungannya, Kadiv Humas menyempatkan diri memberikan beberapa informasi terkait dengan terselengaranya malam budaya tersebut. Dalam keterangannya tersebut, Kadiv Humas menjelaskan saat ini masih ada media mainsteam yang merujuk sumber yang berasal dari media sosial. Hal ini disampaikan karena masih adanya informasi yang beredar di media sosial yang tidak terkonfirmasi dengan benar. tapi secara menyeluruh, media massa di Indonesia saat ini sudah cukup santun dalam menyajikan informasi kepada masyarakat.

 

“Media mainstream terutama, saat ini lebih banyak merujuk pada media sosial di mana setiap orang bisa menjadi reporter dan menjadi pemred (pemimpin redaksi) untuk dirinya sendiri, artinya tidak semuanya terkonfirmasi benar,” ungkap Kadiv Humas Polri.

 

Dengan adanya hal tersebut, Kadiv Humas Polri mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama memilah dan memilih sumber yang kompatibel dalam menyebarkan sebuah informasi atau berita.

 

Selain itu, terkait dengan memasukin Pesta Demokrasi 2019, Kadiv Humas Polri juga mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama menjadi cooling system pada setiap perhelatan pelaksanaan Pesta Demokrasi 2019.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password