Sebar Video Mesum dengan Kekasih, Pemuda Ini Mendekap di Balik Jeruji

Tribratanews.polri.go.id – Mojokerto, Firman Ardiansyah (24) pemuda asal Desa Temon, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, kini mendekam di sel tahanan Mapolres Mojokerto.

Pasalnya pemuda ini telah menyebarkan video mesum dengan mantan pacarnya. Setelah pelaku menyebarkan video mesum dengan pacarnya sempat buron selama 17 hari, akhirnya polisi berhasil membekuk tersangka.

Dalam pres release di Mapolres Mojokerto, Rabu (6/1/2019), Kapolres Mojokerto, AKBP Setyo Koes Heriyatno menjelaskan, tersangka diringkus pada Kamis 31 Januari 2019 ketika bersembunyi di rumah neneknya di wilayah Ponorogo.

“Sebelum tertangkap, tersangka berpindah -pindah kota hingga sampai Kota Yogyakarta, semua tempat yang didatangi adalah rumah saudara,” jelas kapolres.

Masih menurut kapolres, motif penyebaran video mesum ini karena sakit hati. Sebab mantan pacarnya punya idaman lain dan saat itu ingin bertemu dan berunding tetapi mantan pacar tidak mau atas permintaannya, sehingga tersangka menyebarkan adegan intim tersebut.

Namun petugas masih mendalami pengakuan tsk terkait video yang dibuat secara bersama-sama dan petugas rencananya akan datang kan ahli ITE.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 45 ayat (1) juncto Pasal 27 ayat (1) UU RI No 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 29 ayat (1) UU RI No 44 tahun 2008 tentang Pornografi.

(sa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password