Polisi Cek Kebenaran Sepatu Nike yang Viral Berlafadzkan ‘Allah’

Tribratanews.polri.go.id. –  Tanggerang. Dengan viralnya isu soal desain sepatu yang mirip dengan lafadz ‘Allah’, Polresta Tanggerang mendatangi PT Adis Dimension Footwear (ADF) di Balaraja Kabupaten Tanggerang, Rabu (6/2/2019). Tujuannya adalah untuk mengecek kebenaran isu tersebut.

Kapolresta Tanggerang Kombes Sabilul Alif bersama jajarannya langsung terjun ke pabrik yang memproduksi sepatu merk Nike yang ramai diperbincangkan.

Tiba di pabrik Kapolres langsung bertemu dengan jajaran direksi dan karyawan perusahaan serta melihat-lihat proses pembuatan sepatu yang ada di pabrik.

Setelah dilakukan pengecekan dipastikan tidak ada desain sepatu yang menyerupai lafadz  ‘Allah’ di pabrik tersebut.

Menindaklanjuti kasus seperti ini, Kombes Sabilul Alif menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak gegabah dalam menerima informasi. Apabila ada yang menemukan hal serupa segera laporkan kepada kami, ujarnya.

Isu berkembang begitu saja di sejumlah Negara dengan lebih dari 33.000 orang, hingga menimbulkan petisi online yang ditandatangi dan mendesak Nike menarik sepatu Air Max setelah muncul klaim sol pada sepatu “ada tulisan Allah dalam huruf Arab”.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password