Polisi Tangkap Pembobol ATM di Boyolali

Tribratanews.polri.go.id – Boyolali. Personel Satreskrim Polres Boyolali berhasil menangkap empat pelaku pembobol ATM Bank Jawa Timur (Jatim) di pintu Tol Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Selasa (5/2).

Kasat Reskrim Polres Boyolali, AKP Willy Budiyanto menjelaskan keempat pelaku tersebut diantaranya S (30) warga Tanggamus, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lampung Barat; AGS (22), warga Kapuran, Kecamatan Kota Agung; RH (35), warga Tumpang, Ponco Kusumo, Kabupaten Malang; ANS (28) warga Ranca Belut, Cimahi Tengah, Kabupaten Cimahi.

“Kami hanya mendukung penangkapan anggota Satuan Reskrim Polres Trenggalek. Keempat pelaku tersebut sudah diserahkan kepada anggota Polres Trenggalek,” terang Kasat Reskrim.

Penangkapan tersebut berawal dari informasi bahwa ada pengejaran pelaku pencurian dengan pemberatan oleh Personel Polres Trenggalek di Jalan Tol Solo-Ngawi. Menanggapi hal tersebut, dengan sigap Personel Polres Boyolali langsung menuju pintu Tol Ngemplak.

Komplotan pelaku tersebut menggukanakn mobil dengan nomor polisi D 1750 SAM sudah berada di pintu Tol. Namun tertahan di pintu keluar Tol yang sengaja dibuat tidak bisa terbuka agar pelaku tidak bisa melarikan diri.

Kemudian personel Polres Boyolali langsung mendatangi mobil pelaku, namun mereka langsung kabur ke perkampungan penduduk. Dibantu warga, akhirnya Personel Polri berhasil menangkap keempat pelaku.

“Dua pelaku ditangkap di jalan Dukuh Menggungan, Desa Sawahan, Kecamatan Ngemplak, Boyolali. Satu ditangkap di batas kota wilayah Dukuh Menggungan. Sedangkan satu lagi ditangkap saat bersembunyi di dalam rumah warga,” terang Kasat Reskrim.

Dari penangkapan tersebut, Personel berhasil menyita menyita sejumlah barang bukti, diantaranya sejumlah obeng, uang jutaan rupiah, dan sebuah mobil.

(rj/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password