Sindikat Penyelundup Miras Tradisional Ditangkap, 5000 Liter diamankan Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Manggarai. Polres Manggarai Barat menggagalkan pengiriman miras tradisional sebanyak kurang lebih 5000 liter di Manggarai Barat, NTB. Dan 8 pelaku diamankan, Minggu (3/2/19).

Penangkapan 8 pelaku penyelundup miras tradisional sebanyak 157 jeriken (miras) ukuran 35 liter atau total kurang lebih 5.000 liter. dilakukan oleh petugas di wilayah Terang Desa Golo Bilas,” ucap Kapolres Manggarai Barat AKBP Julisa Kusumowardono, Rabu (6/2/19).

Kapolres menjelaskan 8 pelaku pelaku tersebut berinisial , yakni Kris, self, Tim, As, Mai, Ar, Ham, dan Mun, yang ditangkap pada saat mau dikirim ke Bima, pada saat ditangkap mereka sedang melakukan pindah muatan dari truk ke kapal.

Hasil pemeriksaan sementara, para pelaku sudah berhasil meloloskan 4 kali pengiriman miras serupa di wilayah Manggarai Barat. Miras-miras ini akan dikirim ke Bima menggunakan kapal.

“Kasus ini memang bukan pertama kali terjadi. Polres Manggarai Barat sudah 2 kali mengungkap kasus serupa pada 2018. Total miras yang diamankan mencapai 1.400 liter. Miras tersebut dapat dikonsumsi sebanyak kurang lebih oleh 10.000 orang,” jelas AKBP Julisa Kusumowardono.

 

Para tersangka dijerat pasal 204 KUHP Sub 135 jo 71 UU no. 18 tahun 2012 tentang Pangan.

 

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password