Pembakaran Mobil Di Jateng Picu Keresahan, Polisi Gelar Patroli

Tribratanews.polri.go.id – Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) terus melakukan Patroli. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya terror pembakaran kendaraan bermotor yang terjadi di Semarang dan Kendal, Jawa Tengah.

 

Pembakaran kendaraan bermotor tersebut dilakukan oleh orang tidak kenal dan memilih korbannya secara acak. Saat ini Kepolisian menduga, target dari pelaku adalah kendaraan yang terparkir di ruang terbuka dan kejadian tersebut bertujuan untuk menimbulkan keresahan masyarakat.

 

Saat ini Kepolisian terus berupaya untuk menangkap pelaku. Sebelumnya sejumlah kasus pembakaran mobil terjadi di Jateng. Misalnya, mobil milik Dodi Handono, warga Genuk, Semarang, dengan nomor polisi H 8672 FG dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal.

 

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum., mengatakan saat ini telah memerintahkan anggota Polda Jawa Tengah untuk perbantuan pasukan mendukung patroli skala besar.

 

“Dari polda sendiri ada sekitar 450 personel yang diperbantukan di Polrestabes Semarang,” jelas Kapolda Jawa Tengah.

 

Kapolda Jawa Tengah juga mengatakan, meskipun patrol skala besar dilaksanakan, hal tersebut dinilai belum mencukupi mengingat luasnya wilayah Jawa Tengah. Untuk itu, pihak Kepolisian mengimbau kepada warga untuk bekerjasama dengan Kepolisian. Salah satu bentuk swadaya yang bisa dilakukan warga misalnya pengaturan akses keluar masuk satu pintu di tiap wilayah.

 

Untuk saat ini patroli difokuskan di kawasan pemukiman warga, Sebagai penutup Kapolda Jawa Tengah menerangkan bahwa Teror yang terjadi belakangan ini tidak berdampak terhadap masyarakat, melainkan masyarakat semakin bersatu mengamankan lingkungannya.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password