Polisi Berhasil Gagalkan 12 Kilogram Sabu Tujuan Sulsel

Tribratanews.polri.go.id – Makassar. Dengan tertangkapnya dua pria oleh Opsnal Subdit I Dit Resnarkoba Polda Kaltim, atas dugaan kepemilikan narkoba jenis sabu siap edar seberat 12 kilogram, di jalan Tanjung Berukang, kabupaten Kutai Karta Negara, Kaltim, pada Selasa 29 Januari lalu.

Kali ini Polda Sulsel memutuskan untuk menyergap sebuah gudang dan berhasil mengamankan dua orang pria Solikin (33) dan Syamsul (37). Penangkapan tersebut dilakukan setelah sejumlah rangkaian pendalaman dilakukan, sabu seberat 12 kilogram tersebut, disinyalir bakal diselundupkan ke Sulawesi Selatan.

Dalam penjelasannya, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes (pol) Dicky Sondani mengatakan bahwa tersangka akan memasukan 12 kg sabu ke Sulsel, namun sudah ketahuan penyidik narkoba Polda Kaltim. Mulanya, pihak kepolisian setempat menerima informasi mengenai rumah yang dijadikan gudang sabu di sekitar jalan Tanjung Berukang.

“Setelah dilakukan introgasi akhirnya Solikin menunjukkan gudang sabu tersebut di dalam rumahnya. Di lokasi penangkapan tersebut, selain 12 kantong sabu seberat 1 kilogram, kami juga turut menyita dua buah gawai milik para pelaku, dan sebuah tas. Selanjutnya tersangka dan barang bukti sudah diamankan untuk dilakukan pemeriksaan awal dan selanjutnya dilakukan pengembangan,” tutup Kabid Polda Sulsel saat memberikan informasi di Mapolda Sulsel, Rabu (6/2/19).

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password