Bantu Amankan Pemilu 2019, Polda Jatim Akan Libatkan 65.000 Satuan Pengamanan

Tribratanews.polri.go.id- Surabaya. Menjelang Pemilu 2019, Polda Jatim akan melibatkan sebanyak 65.000 personel Satuan Pengamanan (Satpam). Hal ini disampaikan dalam rangka memperingati HUT Satpam ke 38 di lapangan depan Mapolda Jatim, Rabu (6/2/19).


Tema HUT Satpam 2019 adalah Pemuliaan profesi Satpam Indonesia, guna mendukung Polri dalam pengamanan Pemilu 2019.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan menjelaskan, Pemilu tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, karena Pilpres dan Pileg bersamaan, sehingga Satpam juga dilibatkan. “Karena Pileg, Pilpres tahun ini berbeda, karena bersamaan, jadi kami butuh Satuan Pengamanan, untuk mempertebal pengamanan dari pada di TPS TPS,” ungkap Kapolda Jatim.

 

Selain itu, Kapolda Jatim juga menjelaskan keterlibatan personel Satpam bertujuan untuk mempertebal pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sekitar tempat mereka bekerja, baik di hotel, gedung, maupun perusahaan yang mereka jaga” tambah Kapolda Jatim.

 

“Ini akan kami manfaatkan, karena dia juga sudah terlatih, karena dia sudah terdidik, jadi kami akan manfaatkan untuk membantu pengamanan di TPS TPS di sekitar hotel hotel atau perusahaan,” tegas Kapolda Jatim..

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password