Polda Sultra dan Peserta SIPSS Tandatangani Pakta Integritas

Tribratanews.polri.go.id – Sultra. Polda Sultra melaksanakan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah panitia dan peserta penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA 2019 di Aula Dachara Polda Sultra.

Penandatanganan pakta integritas tersebut dipimpin oleh Karo Sarpras Polda Sultra Kombes Pol. Made Sutersen selaku Plt Kapolda Sultra serta didampingi Karo SDM Polda Sultra Kombes Pol Dwita K. Wardhana, S.H., S.I.K., M.H. dan Katim Wasum AKBP Hendrik Widyana, S.I.K.

Dalam rangka mendukung upaya Polri untuk mewujudkan SDM yang Promoter, maka hal yang terpenting adalah pengelolaan SDM Polri yang baik, salah satunya adalah penyediaan/rekruitment SDM Polri melalui proses pengkajian dan analisa, dilaksanakan efektif dan efisien dengan tahapan seleksi yang tepat.

Menyikapi hal tersebut, untuk mendapatkan calon anggota Polri yang terbaik dan berkualitas diperlukan kejujuran, komitmen, konsisten serta tanggung jawab dalam penyelenggaraan penerimaan SIPSS TA 2019, maka penandatangan integritas merupakan upaya untuk menciptakan proses penerimaan yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

“Dalam proses seleksi saya menghimbau kepada panitia harus memegang teguh prinsip bersih, transparan, akuntabel, dan humanis,” ungkap Kombes Pol. Made Sutersen.

Kepada panitia tak boleh melakukan KKN, menjadi calo, melakukan pungli, rekayasa dan konspirasi serta tidak menghubungi peserta atau pihak siapapun dengan janji akan meluluskan peserta.

Pada semua peserta ditekankan agar percaya kepada kemampuan diri masing-masing dengan menyiapkan diri dengan cara berlatih dan belajar sesuai dengan tahapan seleksi yang ada. Peserta tak boleh melakukan kecurangan dalam bentuk apapun dan tidak bekerja sama dengan panitia.

Kepada pengawas eksternal dan internal agar mengawasi semua tahapan kegiatan mulai awal sampai akhir dan laporkan bila ditemukan hal yang menyimpang.

“Dengan kesungguhan dan komitmen semua pihak, diharapkan dapat tercipta penerimaan SIPSS 2019 yang “Clear and Clear” sehingga akan diperoleh personel Polri yang Promoter,” jelas Karo Sarpras.

 

 

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password