Masuk Daftar Rawan, Kapolda DIY Siapkan Personel Antisipasi Keamanan Jelang Pemilu 2019

Tribratanews.polri.go.id-Yogyakarta.Masuk sebagai salah satu wilayah dengan Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) 2019 tinggi oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan siap untuk mengamankan Pemilu 2019 ini.

Kapolda sudah mempersiapkan hampir semua personelnya untuk mengamankan Pemilu 2019. Personel yang dimiliki sudah cukup untuk mengatasi permasalahan yang mungkin timbul.

“Yogyakarta masuk daerah rawan menurut indeks kerawanan pemilu, iya ini antisipasi bersama lebih bagus dibilang begitu, daripada nanti dibilang aman malah terjadi apa-apa. Gesekan di tiap pemilu itu pasti ada, dan kami tahu semualah, artinya Bawaslu juga menilai indeks kerawanan di Jogja perlu dicermati, dan saya berterima kasih soal itu,” jelas Kapolda.

Polda DIY sudah melakukan upaya-upaya antisipasi, salah satunya adalah melakukan pendekatan ke masyarakat seperti kegiatan tabligh akbar yang dinilai bisa menyejukan Pemilu 2019.

Polda DIY juga selalu bersinergi dengan TNI yang ada di Yogyakarta, dengan harapan keberadaan Polri dan TNI mampu menciptakan situasi kamtibmas menjelang Pemilu 2019 di Yogyakarta.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password