Pengamanan Pemilu 2019, Polda Sulut akan Bersinergi Dengan Kodam XIII/Merdeka 

Tribratanews.polri.go.id – Manado.  Menjelang Pemilu 2019, Kasdam Kodam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan mengatakan pihaknya siap membantu Polda Sulut dalam pengamanan Pemilu 2019 di Sulawesi Utara.

Menurutnya, pihaknya sudah menggelar simulasi pengamanan serentak di semua jajaran, termasuk menyiapkan personil dan alat. “Kita sudah siap, semua nanti dibawah kendali Kapolda kapan diminta dan dimana, serta merta sudah siap,” ujar Kasdam usai memberikan materi pada acara Pembekalan pada 900 personel Polri, di Hotel Peninsula, Senin (4/2/2019).

Kodam XIII/Merdeka sendiri telah menyiapkan pasukan sebanyak 4000 personil untuk membackup pengamanan di 3 provinsi, di Sulut sendiri sekitar 2300 personil.

Kasdam Kodam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan mengatakan bahwa selama hubungan TNI dan Polri maupun dengan Pemerintahan Daerah di Sulut sangat baik

“Kita saling mendukung, saling menguatkan, kita sudah membuktikan sinergitas di Sulut bagus, tinggal bagaimana kita memelihara,” katanya.

Selain itu, Brigjen TNI Fajar Setyawan menegaskan bahwa TNI dan Polri sepakat netralitas harga mati. “Mari kita bersinergi dalam Pemilu sehingga pada hari H nya semua sudah siap,” tutupnya

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password