LAWAN AKSI KLITHIH JOGJA : Ini yang Dilakukan Polsek Pleret

tribratanews.polri.go.id JOGJA – Maraknya aksi kejahatan (klithih) yang dilakukan oleh sekelompok pelajar, menjadi perhatian khusus bagi Kepolisian. Untuk itu sebagai upaya pencegahan dan meminimalisir keberadaan kelompok pelajar yang melakukan tindakan kejahatan, kepolisian rutin mengadakan sosialisasi ke sekolah-sekolah.
seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Pleret AKP Tony Priyanto, SH, SIK bersama Kanit Lantas Ipda Moh. Widayadi Sanani, Kanit Binmas Aiptu Supomo dan Kasihumas Aiptu Sawaldi memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar SMA N 1 Pleret pada Rabu, (25/1/2017) di Aula sekolah.

AKP Tony menyampaikan bahwa upaya Kepolisian untuk memerangi hal ini dimulai dengan upaya preventive (pencegahan) di lingkungan sekolah dan keluarga. Untuk lingkungan sekolah, Polisi akan rutin mendatangi sekolah-sekolah tingkat SMA.

“Kebanyakan kelompok kejahatan ini bermula dari anak SMA yang mempunyai rasa ingin tahunya besar. Sehingga mulailah untuk masuk geng motor. Untuk itu pembinaan saya fokuskan kepada anak remaja dari SMA”, terang Kapolsek.

Kapolsek Pleret berharap pihak sekolah, orang tua dan pelajar serta Polsek harus bisa bersinergi dengan baik guna mencegah kenakalan pelajar yang mengarah pada tindak pidana.

Selain itu Kapolsek juga berpesan kepada para guru agar lebih melakukan pengawasan dan jalin komunikasi dengan anak didiknya sehingga aktifitas anak didik dapat terpantau.

Kanit Binmas Aiptu Supomo turut menyampaikan bahwa sebagai pelajar tugas utamanya adalah menuntut ilmu. Tanamkan disiplin diri dan jangan sampai salah pergaulan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Sementara itu Kanit Lantas juga menyampaikan pesan kepada para siswa untuk tertib berlalulintas di jalan raya. Jangan ugal-ugalan saat berkendara, utamakan keselamatan di jalan raya.

Menutup kegiatan, Kasihumas berpesan untuk saling menghormati antar pelajar agar tidak terjadi kesalahpahaman. Jalin kerjasama antar sesama pelajar baik di lingkungan sekolah sendiri maupun dengan sekolah lain. Berkompetisilah dalam hal yang positif untuk meraih prestasi.
penulis : sieHMSpleret-jay
editor : Kang Iqbal
publis : jay

Admin Polri54628 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password