Polisi Amankan Jalannya Perayaan Hari Raya Imlek di Aceh

Tribratanews.polri.go.id – Banda Aceh. Polda Aceh melalui Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto terjun langsung untuk melakukan pengamanan perayaan hari raya Imlek tahun 2019.

Ada sebanyak 64 personel Polresta Banda aceh turut mengamankan jalannya perayaan Imlek. Adapun 4 Vihara yang mejadi fokus untuk dilakukan pengamanan salah satunya adalah Vihara Dharma Bakti yang berlokasi di Jalan Panglima Polem, Peunayong, Senin(4/2/19).

Tampak ribuan warga Tionghoa di Banda Aceh merayakan pergantian tahun baru Imlek dalam suasana aman di sejumlah Vihara.

Menurut Ketua Vihara Dharma Bhakti, Peunayong, Banda Aceh, Yuswar, mengatakan perayaaan itu diikuti sekitar 3.500 hingga 4.000 warga Tionghoa beragama Budha di empat titik, yakni Vihara Dharma Bhakti, Maitri, Dwi Samudera dan Sakyamuni. Setiap tahun, perayaan Imlek di Banda aceh dapat berjalan aman karena masyarakat Aceh sangat toleran terhadap umat beragama lain.

“Warga Tionghoa terus berdatangan menyambut momen pergantian tahun Imlek pada pukul 00:00 WIB, melakukan sembahyang sebagai bentuk syukur terhadap rezeki tahun 2018. Terimakasih kepada sejumlah aparat kepolisian yang sudah bekerja keras untuk menjaga di bagian depan dan samping Vihara agar perayaan Imlek kali ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tutup Ketua Vihara Dharma Bhakti.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password