Palsukan Dokumen Proyek, Mahmud Caleg DPRD Gresik Ditetapkan Tersangka

Tribratanews.polri.go.id. – Surabaya. Direktorat Resere Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim akan melakukan penyidikan dan pemanggilan kembali Mahmud Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Gresik ke Mapolda Jatim.

Kombes Pol Gupuh Setiono selaku Direskrimum menjelaskan pemanggilan Mahmud tersebut dalam status sebagai tersangka kasus dugaan penipuan pemalsuan dokumen sengketa lahan proyek AKR Grand Estate Marina (GEM) City di Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik.

“Sebelumnya yang bersangkutan sudah kita layangkan surat pemanggilan sebagai tersangka dan sudah diperiksa”, ungkapnya Senin (4/2/2019).

Dijelaskan juga bahwa tersangka sempat mangkir tidak hadir memenuhi panggilan penyidik Polda Jatim. Namun kali ini sudah bisa memenuhi panggilan dan diperiksa.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan seusai gelar perkara pihaknya resmi menetapkan Mahmud sebagai tersangka.

Tersangka yang merupakan mantan Kepala Desa Banyuwangi, Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik di duga melakukan penipuan berupa pemalsuan dokumen. Dan penetapan tersangka berdasarkan laporan PT Bangun Sarana Baja (BSB) ke Polda Jatim dengan nomor laporan 444/IV/2018/UM/SPKT, Rabu (11/4/2018).

(ds/sw/hy)

Admin Polri55507 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password