Petani Tewas Tersambar Petir, Polisi Pangkep Sulsel Lakukan Evakuasi

Tribratanews.polri.go.id, Pangkep Sulsel – Musibah tersambar petir menimpa seorang petani bernama Kamaruddin (55), warga Kampung Palampang Kelurahan Anrong Appaka Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Senin (04/02/2019) pagi.

Diterangkan saksi disekitar lokasi, sebelum kejadian nahas tersebut, korban sedang menggarap sawah miliknya, dalam perjalan pulang ke rumahnya korban tersambar petir.

Mewakili Kapolsek Pangkajene, Kepala SPKT Aiptu Rusdi Djalil membenarkan kejadian tersebut, korban ditemukan tewas disekitar pematang empang milik warga, diduga korban tersambar petir saat hujan pagi tadi.

“Kejadiannya hari Senin tanggal 04 Pebruari 2019 sekitar pukul 08.30 WIB sewaktu korban dalam perjalan pulang dari sawah menuju ke rumahnya,” ujar Aiptu Rusdi.

Lebihlanjut dijelaskan Aiptu Rusdi, Saksi yang menemukan pertama kali yaitu Abd. Fattah dan Muliyadi yang hendak menuju ke sawahnya melewati pematang yang sama, kemudian melihat korban dengan kondisi badan seperti habis terbakar, maka seketika kedua saksi memberitahukan warga sekitar serta menghubungi Polsek Pangkajene.

Setelah menerima laporan dari warga, kami bersama dengan Tim Identifikasi Polres Pangkep, menuju TKP untuk melakukan olah TKP dan evakuasi tubuh korban,” ucapnya.

Tim Medis dari Puskesmas Pangkajene melakukan pemeriksaan fisik kepada korban di rumahnya dan menganjurkan untuk diatopsi tetapi pihak korban menolak, kemudian pihak Kepolisian membuatkan berita acara keberatan dan menolak diatopsi.

“Upaya untuk dilakukan otopsi ditolak oleh pihak keluarga korban, sebagai dasar pemeriksaan lanjut, kami membuatkan berita acara keberatan untuk dilakukan otopsi dari pihak keluarga,” terangnya kepada awak media.  (La/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password