Sigap Tangani Laka Lantas, Kapolsek Kuranji Jahit Luka Korban

Tribratanews.polri.go.id, Tanah Bumbu Kalsel – Musibah Lakalantas yang terjadi di jalan Perkebunan kelapa Sawit desa Mustika kecamatan Kuranji langsung mendapatkan perhatian dari Kapolsek Kuranji Iptu Winarto S,Sos, Minggu (3/2/2019) malam.

Korban Lakalantas antara dua buah sepeda motor ini menimpa ibu Nimade Ratini (41) warga desa Mustika Rt.01 Kec.Kuranji, Korban mengalami luka robek dibagian kepala kurang lebih lukanya 18 Cm.

Kapolsek Kuranji Iptu Winarto yang memiliki keahlian dibidang kesehatan atau medis tersebut langsung membawa korban ke Puskesmas Giri Mulya menggunakan mobil Patroli Polsek Kuranji untuk mendapatkan pertolongan pertama, Iptu Winarto pun membantu melakukan tindakan menjahit dibagian luka di kepala Korban bersama Perawat Puskesmas Giri Mulya.

Kesigapan Kapolsek Kuranji ini dibenarkan oleh Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro, S.iK, melalui Kasubbag Humas AKP Normansyah, Dijelaskannya, Kapolsek Kuranji memiliki keahlian sebagai tenaga medis didapat saat masih berdinas di kesatuan Brimob.

“Dulu sewaktu masih di Brimob, Iptu Winarto ini ditempatkan di bagian Medis perawat, sehingga sudah terbiasa menanggani anggota yang terluka,” jelasnya.

“Kesigapan Kapolsek Kuranji menolong korban Laka Lantas ini diapresiasi keluarga Korban dan warga sekitar,” tutup AKP Normansyah saat dikonfirmasi. (La/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password