Polisi Berhasil Ungkap Kasus Peredaran Narkotika Jenis Sabu

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Satuan Resnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika jenis sabu di Jalan Baladewa Kiri, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, pada Minggu (3/2/2019).

Kanit I Iptu Leo Licyano menjelaskan bahwa pihak Kepolisian menangkap pelaku berinisial J saat pelaku melakukan transaksi barang haram tersebut di daerah Jakarta Pusat. “Kami menerima laporan dari informan bahwa sering terjadi transaksi jual beli sabu di daerah tersebut,” terang Iptu Leo, Minggu (3/1/2019).

“Selanjutnya tim melakukan penangkapan dan dilakukan penggeledahan badan dan pakaian kemudian ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu di dalam 1 bungkus rokok sebanyak 4 paket selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke kantor Polres Pelabuhan Tanjung Priok,” sambungnya.

Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa barang tersebut dibeli dari seorang wanita dengan nama pangilan ATI (DPO) seharga Rp. 1.200.000,- dengan maksud untuk dijual kembali seharga Rp. 1.300.000,-.

Dalam penangkapan tersebut Polisi mengamankan barang bukti satu bungkus rokok dan empat bungkus plastik bening berisi kristal narkotika jenis sabu dan satu unit hp. Atas perbuatannya tersebut pelaku telah melanggar pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UU No.35 th 2009 tentang Narkotika.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password