Polda Metro Jaya Gelar Konferensi Pers Terkait Komplotan Curanmor Lampung

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Kepolisian Daerah Metro Jaya menggelar Konferensi Pers terkait penangkapan pelaku Curanmor komplotan Lampung, di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (3/2/2019).

Dalam Konfensi Pers Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan bahwa penangkapan pelaku berawal dari laporan dari masyarakat yang menjadi korban. Laporan itu ada di beberapa Polsek kemudian laporan itu ada juga di Polres Tanggerang Kota. Ada Polsek Tambora, ada laporan di Kebayoran Lama, Kebayoran Baru. Itu berkaitan dengan kasus Curanmor.

Dalam pencarian pelaku, Polisi berhasil menangkap 4 pelaku dari 6 tersangka yang diburu. Keempat pelaku berinisial DK alias S (27), A (27), A alias AS (26), D (31), ditangkap di Apartemen di kawasan Tanggerang.

Dua pelaku lagi masih dalam pengejaran Polisi dengan berinisial AF dan SF. “Tersangka ini adalah kelompok curanmor Lampung,” tegas Kombes Argo.

Saat beroperasi, para pelaku membekali diri dengan senjata api. Ketika aksi pencurian ketahuan korban atau warga, pelaku tidak segan-segan menodongkan senjata api kepada korban bahkan melukainya.


Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah senjata api rakitan, 8 butir amunisi kaliber 9 mm dan sejumlah ponsel.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan kekerasan, pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan atau pasal 1 ayat (1) UU darurat nomor 12 tahun 1951 tentang kepemilikan senjata api dengan hukuman penjara maksimal 20 tahun.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password