DPR Apresiasi Polri yang Berhasil Ungkap 1.155 Kasus Narkotika di Awal Tahun 2019

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Berdasarkan hasil survei yang diselenggarakan Perusahaan Marketing dan Lembaga Konsultasi MarkPlus Inc, Indeks kepuasan terhadap institusi Kepolisian secara keseluruhan mencapai 74,46 persen dan nilai indeks kepercayaan sebesar 80,37 persen.

 

Tingginya tingkat kepercayaan tersebut diperoleh dari hasil survei terhadap persepsi masyarakat terkait penerapan program prioritas Kapolri Jenderal Tito Karnavian, yang disebut Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya). Survei menggunakan empat kriteria yang terdiri dari kultur, kinerja, media, dan isu terkini.

 

Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni menilai indeks kepuasan yang didapat Polri tak lepas dari aktifnya pelibatan masyarakat serta publikasi dilakukan Polri melalui media massa dan media sosial. Keseriusan Polri dalam berbagai penanganan kasus juga terlihat, seperti penanganan kasus hoaks surat suara tercoblos, pemberantasan narkoba hingga pemberantasan korupsi.

 

Sebagai gambaran, dua pekan di awal Januari tahun 2019 ini saja Direktorat Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse Kriminal Polri mencatat ada 1.155 kasus narkotika yang diungkap jajarannya. Di akhir Januari, tepatnya tanggal 28 Januari, Polri mengungkap keberadaan sabu-sabu seberat 50 kilogram dan ribuan butir ekstasi yang dikubur di Sungai Parapat, Desa Sei Kubung Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu. Sedangkan untuk kasus korupsi, penanganan kasus mafia bola secara transparan terus diperlihatkan polri.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password