Antusias Ribuan Generasi Millenial Papua Barat Ramaikan Acara MRSF

Tribratanews.polri.go.id – Papua Barat, Korlantas Polri bersama Polda Papua Barat menggelar Millennial Road Safety Festival di Lapangan Borarsi, Manokwari, Papua Barat, Sabtu (2/2).

Kegiatan yang menggandeng generasi milenial tersebut turut dihadiri oleh Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Drs. Rudolf Albert Rodja dan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan. Melalui kegiatan ini Kapolda Papua Barat mengimbau masyarakat agar lebih menyadari pentingnya menjaga keselamatan berlalu lintas.

Gubernur Papua Barat berterimakasih kepada Kapolri dan Kapolda Papua Barat, kegiatan MRSF (Millenial Road Safety Festival) ini kami sangat mendukung karena di sinilah kita kumpul adik adik, anak, pemuda terutama pelajar di sini kita ajarkan mereka untuk berlalu lintas yang benar, mereka jadi bawa motor tidak sembarangan.

Pagi ini, anak anak muda berkumpul dengan semangat luar biasa, karena mereka potensi potensi generasi Papua Barat ke depan, jadi saya sangat mendukung kegiatan ini, ucap Gubernur.

Kapolda Papua Barat menyampaikan “Ini surprise sekali, kita berharap 10 ribu orang yang hadir tapi kami dapat laporan panitia sudah ada 11 sampai 12 ribu anak muda hadir”.

Harapan kita, kita ketahui data dari WHO, bahwa laka lantas menduduki peringkat kelima penyebab kematian. Nah kita berharap di Papua Barat dengan adanya kegiatan ini adik adik kaum Milenial bisa sadar bahwa berkendara berlalu lintas dengan aman. mereka harus melengkapi diri dengan kelengkapan berkendara di jalan raya. Kita ajak anak anak ini karena mereka adalah penerus kita, harapan kami supaya mereka jadi penerus yang baik yang akan menggantikan kita yang tua tua ini.

“Kan banyak yg masih gak pake helm, motor gak ada spion itu sosialisasinya piye?”ketus Kapolda

Kita melalui Dikmas dit Lalu Lintas selalu turun ke lapangan datang ke sekolah sekolah untuk memberikan sosialisasi untuk bagaimana berkendara dengan aman, bagaimana melengkapi kelengkapan perorangan dan kendaraan supaya bisa berkendara dengam aman. Ini kita lakukan setiap hari setiap saat di manapun anak-anak ini berada baik lewat formil maupun informil kita sosialisasikan kepada mereka.

“Harapan setelah acara ini ada perbaikan. Kita tidak bisa berharap langsung menjadi baik, tapi melalui tahapan tahapan untuk menjadi lebih baik”tutup kapolda

(sa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password