Kapolda Jabar Lepas Kirab Pataka Relay Millenial Road Safety Festival

Tribratanews.polri.go.id – Bandung. Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto melepas Pataka Relay Millenial Road Safety Festival untuk menciptakan millenial menuju Indonesia Gemilang, , yang diselenggarakan di Mapolda Jabar, Jumat(1/2/19).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama, dan jajaran Polres/ta Polda Jabar serta beberapa Forkopimda Jawa Barat.

Dalam sambutanya, Kapolda Jabar mengatakan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk zero accident dalam berlalulintas. Dari data kecelakaan selama 2018, hampir 26.000 korban kecelakaan dan didominasi oleh usia Millenial. Ini menjadi perhatian pemerintah agar usia millenial bisa menjaga keselamatan saat berlalu lintas. Program Kapolri ini, diapresiasi oleh Presiden RI Joko Widodo, dimana kaum millenial harus patuh dalam berlalu lintas.

“Dalam kegiatan ini, dilibatkan juga stakeholder lainnya, seperti Dishub, Satpol PP, Dinkes, dan Bappenas.Semoga dengan kegiatan Millenial Road Safety Festival ini, millenial juga bisa menjaga kondusifitas menjelang Pemilu 2019. Selain menjaga keselamatan lalu lintas, kegiatan ini juga diharapkan mencetak relawan lalu lintas dari generasi millenial agar bisa menjadi agen perubahan dalam berlalu lintas,” tutup Kapolda Jabar.

Untuk diketahui, pataka ini akan diarak keliling Jabar ke 22 Polres se Jawa Barat dan akan berakhir kembali di Bandung tanggal 24 Maret 2019 di depan Gedung Sate Bandung.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password