Silaturahmi dengan Dai Kamtibmas, Polisi Cegah Berita Hoax

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polres Tangerang Selatan, Jajaran Polres Tangsel, melaksanakan kegiatan silaturahmi dan tatap muka dengan anggota dai kamtibmas yang bertempat di ruang rapat lantai 2, Kamis (31/1/19).

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, S.IK., M.Si, mengucapkan terima kasih atas kehadiran dai kamtibmas yang selama ini telah bekerjasama dengan pihak kepolisian. Selain menyampaikan pesan agama, dai kamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat. “Tujuannya adalah untuk menjalin silaturahmi. Yang kedua diskusi terkait perkembangan situasi terutama menjelang Pemilu 2019. Karena gejala sudah mengkhawatirkan, masing-masing calon punya tim sukses di mana akan menjadi masalah apabila saat mempromosikan dengan menjatuhkan lawannya dan dapat menimbulkan perpecahan ini yang harus kita cegah,” jelas Kapolres, di Tangerang, Kamis (31/1/19).

Kapolres juga mengatakan, dalam kampanye ada tiga. Yaitu positif campaign, negatif campaign dan black campaign yang isinya fitnah atau hoax. “Ini yang harus kita cegah. Ini yang banyak terjadi menjelang Pemilu melalui spanduk dan medsos,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, ada sekitar 143 juta pengguna internet aktif di Indonesia, yang mana kekurangan masyarakat kita yakni sebagian besar belum mampu mencerna kebenaran dari informasi yang diterima. Dan, apabila informasi ini ditelan bulat-bulat akan menimbulkan perpecahan. “Mari kita bersama lakukan pencegahan dan berikan pemahaman kepada masyarakat di sekitar kita. Kita diskusi dengan dai kamtibmas sekaligus setelah kegiatan bisa jadi perpanjagan kami untuk disampaikan ke masyarakat maupun umatnya. Apabila tidak ada bantuan para dai maka tugas kami tidak akan maksimal,” jelas Kapolres.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password