Polisi Usut Pengunggah Video Penggeledahan di Rumah Adik Wagub Sumut

Tribratanews.polri.go.idMedan. Sebuah video saat Polisi mengamankan proses penggeledahan di rumah Musa Idi Shah alias Dodi yang merupakan adik dari Wagub Sumut Musa Rajekshah di Komplek Perumahan Cemara Asri, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumut, Rabu (30/01/19) beredar di media sosial.

Video itu menjadi viral setelah salah seorang yang diduga kerabat Dodi, menuding Polisi tidak profesional dalam penanganan kasus yang menimpa adik dari Wagub Dumut, Musa Rajekshah teresebut.

Di video berdurasi 17 detik itu, seseorang memvideokan dua orang polisi lalu kemudian marah-marah kepada dua orang personel kepolisian yang berjaga dirumah Dodi.

Saat dimintai konfirmasi Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Tatan Dirsan Atmaja, mengatakan bahwa orang yang membuat video itu sudah mencoreng institusi Polri.

Kombes Pol. Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, Polisi bekerja independen dan profesional dalam penanganan kasus tersebut.

“Kita lihat secara verbal ini sudah menuduh institusi Polri secara keseluruhan.Kami sampaikan bahwa Polri dalam hal ini sebagai penegak hukum kita netral,” jelas Kabid Humas Polda Sumut, Kamis (31/01/19).

Polda Sumut akan mengambil langkah tegas terhadap pembuat dan penyebar video tersebut.

“Malam ini juga akan dilakukan rapat berkaitan dengan video tersebut. Polisi akan mengambil langkah-langkah berkaitan dengan statement di dalam video itu. Yang pasti kita akan lakukan pemeriksaan,” tegas Kombes Pol. Tatan Dirsan Atmaja.

Kabid Humas Polda Sumu mengatakan saat ini Polisi belum mengetahui siapa yang membuat dan menyebarkan video itu. Tapi, pihaknya mempunyai saksi-saksi termasuk personel yang berada dalam video itu.

“Yang pasti kita punya saksi, seperti anggota kita termasuk mungkin ada berapa kawan-kawan pers yang diobjek pada saat kegiatan penggeledahan. Tindakan hukum yang akan kita jerat adalah UU ITE,” terangnya.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password