Polda Jateng Selenggarakan FGD yang bertema “Pengelolaan Transportasi Online Agar Mampu Mewujudkan Road Safety”

Tribratanews.polri.go.id – Semarang. Satlantas Polrestabes Semarang bersama Ditlantas Polda Jateng dan Jasa Raharja Jawa Tengah meyelenggarakan Forum Grup Discussion dengan tema “Pengelolaan Transportasi Online Agar Mampu Mewujudkan Road Safety” yang bertempat di kantor Cabang Utama Jasa Rahaja Jateng, di Jalan Sultan Agung, Rabu (30/1/19).

Dalam Forum Grup Discussion bertema “Pengelolaan Transportasi Online Agar Mampu Mewujudkan Road Safety” dan dihadiri oleh Dirlantas Polda Jateng, Kepala PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Jateng, Kadishub Kota Semarang yg diwakili oleh Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Kota Semarang, Kepala PT. Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Kota Semarang, Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jateng, Manager Grab Indonesia Perwakilan Semarang, Manager Go-Jek Indonesia Perwakilan Semarang, Pengurus Paguyuban Grab Indonesia Perwakilan Semarang, Pengurus Paguyuban Go-Jek Indonesia Perwakilan Semarang dan Pimpinan PT. Gets Indonesia Perwakilan Semarang dengan di ikuti 150 pengemudi online Se Kota Semarang.

Adapun pelaksanaan Forum Grup Discussion dengan tema “Pengelolaan Transportasi Online Agar Mampu Mewujudkan Road Safety” dimulai dengan Sambutan pemukulan palu tanda dimulainya giat FGD dilanjutkan dengan Penayangan Video Profil dari PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Jawa Tengah dan Penayangan Video MRSF dari Sat Lantas Polrestabes Semarang, dan dilanjutkan dengan Laporan Pelaksanaan Giat FGD oleh Kasat Lantas Polrestabes Smg, AKBP Yuswanto Ardi diteruskan Pelaksanaan giat FGD yg dipandu oleh Kanit Dikyasa, AKP Ryke Rhimadhila.

Dirlantas Polda Jateng Kombespol Rudi Antariksawan mengatakan “Kami mengharap para pengemudi transportasi online yang juga merupakan kaum millenial untuk menghindari kecelakaan lalu lintas di jalan raya yang menyebabkan fatalitas,” jelas Dirlantas Polda Jateng

Dirlantas juga mengatakan “Masih banyak rekan dari pengemudi transportasi online melakukan pelanggaran di jalan raya. Salah satu contohnya masih banyak menggunakan HP saat mengendarai motor, ada atau tanpa penumpang,” jelas Dirlantas.

Dirlantas juga menambahkan acara ini bagian dari program Milenial Road Safety Festival akan dibuka tanggal 3 Febuari-31Maret 2019. Acara diawali sosialiasi sekaligus pemanasan, salah satunya adalah mengadakan forum discussion tentang pentingnya keselamatan lalu lintas bagi pengemudi angkutan online yang sekarang cukup marak. “Tentunya ini mereka perlu diberikan pemahaman pengetahuan tentang keselamatan di jalan raya,” jelasnya.

Pengemudi online maupun orang lain pengguna sarana jalan diharapkan harus tertib dan tidak melanggar lalulintas. Selama ini ada yang belum tertib, ada yang terlibat kecelakaan, melanggar rambu lalulintas, melawan arus, bermain handphone dan parkir sembarang.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password