Polda Bali Berhasil Sita Sabu Siap Edar Dibungkus Permen

Tribratanews.polri.go.id – Denpasar. Satuan Reserse Narkoba Polresta Denpasar mengungkap peredaran sabu dan ekstasi yang dikemas menyerupai bungkusan permen. Modus penjualan dengan maksud mengelabui polisi itu dipakai tersangka Faisal (21).

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan “Dilihat sekilas tidak ada menyangka dalam bungkusan ini isinya narkoba. Modus seperti ini tujuannya agar tidak menjolok saat ditempel di pinggir jalan tapi akhirnya berhasil terungkap,” jelasnya, Selasa (29/1/19).

Tersangka Faisal digerebek di kosnya di Jalan Gunung Talang, Denpasar, Rabu (23/1/19) lalu sekitar pukul 14.00 Wita. Saat penggeledahan badan ditemukan tiga paket sabu di kantong celana seberat 2,22 gram, 32 paket sabu di tas selempang seberat 13,8 gram serta 42 butir ekstasi.

Polisi menggeledah kamarnya dan kembali disita 74 paket sabu ukuran besar seberat 601,4 gram dan 754 butir ekstasi. “Total barang bukti 617,40 gram sabu dan 796 butir ekstasi,” jelasnya.

Tersangka mengaku peredaran tersebut dikendalikan seorang narapidana yang disapa Dani. Hanya, Kapolresta Denpasar menegaskan pihaknya masih melacak siapa warga binaan dimaksud. “Faisal sudah empat kali menerima narkoba dari narapidana itu yang totalnya sudah mencapai 1 kilogram. Sekali tempel tersangka menerima upah Rp 50 ribu,” jelasnya.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password