Polisi Amankan 600 Liter Miras Lokal

Tribratanews.polri.go.id – Serui. Polsek KPPP laut berhasil mengamankan sebanyak 600 Liter Miras Lokal Jenis Sopie diatas  KM. Dabonsolo. Kamis (31/1) Pagi.

 

Personel Polsek Kawasan Pelabuhan dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Arip Marianto, S.E., dan  Kodim 1709 Yawa mengamankan barang bukti tersebut.

 

Berawal saat Anggota Polsek Kawasan Pelabuhan melakukan pengamanan penumpang dan barang di KM. Dabonsolo, petugas mendapat informasi bahwa di Kapal tepatnya di DEK 5 belakang sebelah kiri ada minuman lokal jenis sopie sebanyak 12 karton tanpa pemilik.

 

Selanjutnya petugas menghubungi Unit Provos kodim untuk melakukan pengecekan di atas kapal dan mendapat kembali 3 karton di Dek. 4 tanpa pemilik.

 

Saat hendak membawa BB ke Polsek Kawasan Pelabuhan, petugas kembali mendapat 9 karton yang di taruh di dermaga serui. Selanjut semua BB diamankan ke polsek kawasan pelabuhan, serta di lakukan gelar penghitungan BB bersama Anggota Kodim 1709.

 

Jumlah BB yang di amankan adalah  24 Karton  sehingga total keseluruhan minuman adalah sebanyak 600 liter. Yang diduga dibawa dari Kota Ambon oleh seseorang yang meninggalkan barang tersebut karena diketahui oleh petugas.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password