Polda Aceh Melaksanakan Pam VVIP Dalam Rangka Kunjungan Kerja Ibu Negara

Tribratanews.polri.go.idBanda Aceh . Sebanyak 1.500 Anggota personel TNI, Polri, dan unsur Pemerintah Aceh melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan Very-Very Important Person (VVIP) dalam rangka kunjungan kerja Ibu Negara, Hj Iriana Joko Widodo dan Hj Mufidah Jusuf Kalla ke Banda Aceh, Kamis hari ini.

 

Apel gelar pasukan yang dipusatkan di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Rabu (30/1), itu dipimpin Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Supriyanto Tarah. Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Supriyanto Tarah yang membacakan amanat Pangdam IM, selaku Pangkoops PAM VVIP, mengharapkan kepada seluruh satuan di jajaran Kodam IM dan satuan-satuan lainnya yang tergabung dalam satuan tugas pengamanan (Satgas Pam) VVIP untuk segera melakukan langkah-langkah preventif dan antisipatif dalam rangka pengamanan yang maksimal.

 

“Apel kesiapsiagaan ini sangat penting kita laksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan prajurit, alutsista, serta segenap unsur pendukungnya, sehingga sewaktu-waktu dapat digerakkan dan mampu bereaksi dengan sigap serta cepat sesuai permintaan,” jelas Wakapolda Aceh

 

Karena itu, lanjut jenderal bintang satu ini, jadikan tugas tersebut sebagai suatu operasi baru yang merupakan tugas kehormatan yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Laksanakan koordinasi secara baik dan terpadu sesama unsur Satgas Pam maupun dengan unsur Forkopimda Aceh, agar tercipta sinergitas yang solid dalam mengawal dan mengamankan kunjungan kerja Ibu Negara beserta rombongan,” pungkas Wakapolda Brigjen Pol. Supriyanto Tarah.

 

Pada apel gelar pasukan pengamanan VVIP tersebut turut diikuti, Plt Gubernur Aceh, Kapok Sahli Pangdam IM, Irdam IM, serta para pejabat utama Kodam IM, Polda Aceh dan Forkopimda Aceh yang tergabung dalam pasukan Pam VVIP.

 

(py/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password