Polda Kalsel Gagalkan Peredaran Narkoba dari 3 Sindikat

Tribratanews.polri.go.id – Banjarmasin. Ditresnarkoba Polda Kalimantan Selatan berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu seberat 3,5 Kg dan 2.600 butir ekstasi dari tiga sindikat pengedar narkoba.

 

Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol. Drs. H. Aneka Pristafuddin, M.H., didampingi Direktur Narkoba Kombes Pol. Wisnu Widarto menjelaskan, pertama petugas mengamankan jaringan dari Kalimantan Utara dengan sabu sebanyak 1.8 kg dengan dua orang tersangka yakni FW dan R.

kemudian, sabu sebanyak 50,43 gram dengan lima tersangka diamankan dari sindikat pemasok sabu dari Lembaga Pemasyarakatan Karang Intan – Lapas Cempaka – Lapas Teluk Dalam dan diketahui satu oknum sipir berinisial DL (26) diamankan bersama sejumlah tersangka lain.

Terakhir, petugas mengamankan barang bukti 1.6 kg sabu dan 2.600 butir ekstasi dan melumpuhkan satu sindikat asal Malaysia – Sumatera.

“Sehingga keseluruhan yang berhasil diamankan 3.6 kg shabu dan 2.600 butir ekstasi, ” terang Wakapolda Kalsel, di Banjarmasin, Selasa (29/1).

dari penangkapan tersebut ekitar 73.337 orang selamat dari bahaya narkoba. Selanjutnya, barang bukti dimusnahkan.

 

 (rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password