CURANMOR DI KENDAL : Polisi Tangkap Pencuri Motor Ninja di Kaliwungu

img-20161216-wa0001

Tribratanews.polri.go.id – Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Kendal Polda Jateng berhasil mengungkap kasus pencurian Sepeda Motor Ninja yang terjadi di wilayah Kaliwungu satu pekan yang lalu.  Dengan bantuan dan kerjasama dengan Polres Kudus dan Polres Pati, pencuri sekaligus pembeli motor hasil curian semua dapat tertangkap.

Pencurian bermula dari korban Muhamad Lutfi Andriawan warga Desa Lebosari Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal  yang menawarkan sepeda motor Ninja RR tipe EX250J dengan Nopol H 6472 ZJ miliknya melalui situs jual beli online OLX. Beberapa waktu kemudian ada yang berminat dan meneleponnya. Setelah itu korban  dan calon pembeli sepakat untuk bertemu di warung makan belakang Masjid Agung Kaliwungu Kendal. Korban datang ke lokasi dengan mengajak temannya Ahmad. Mereka kemudian bertemu dengan calon pembeli itu di warung.

Saat itu korban menunggu di warung sedangkan saksi Ahmad mendampingi tersangka untuk melihat kondisi sepeda motor yang akan dijual serta mencocokkan nomor mesin dan STNK nya. Tersangka yang mencoba menyalakan mesin sepeda motor seketika itu juga membawa kabur motor tersebut. Saksi berusaha mengejar namun tidak berhasil. Atas kejadian ini korban segera melapor ke Polisi.

Mendapati laporan ini, Polres Kendal segera mengambil tindakan. Dari penyelidikan yang dilakukan akhirnya membuahkan hasil dengan menangkap tersangka pencurian yang diketahui bernama Wy (34), tukang kayu, warga Desa Mantingan Kec. Tahunan Kabupaten Jepara dan juga penadahnya St (38) Desa Seloso Jenar Kec. Jakenan Kab. Pati.

Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan mengatakan pelaku utama berhasil ditangkap di wilayah Kabupaten Kudus pada Rabu (14/12/2016) malam.

“kemudian dilanjutkan pengembangan ke wilayah hukum Polres Pati tempat di mana barang bukti motor Ninja RR dijual oleh tersangka kepada penadah yang juga berhasil kami amankan”, ungkap Kapolres.

Saat ini ke dua tersangka masih dalam pemeriksaan oleh penyidik dan barang bukti 1 unit sepeda motor ninja diamankan di Polres Kendal untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

[ Brigadir Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal ]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password