Polda Sulsel Bentuk Satgas Pengamanan Bansos

Tribratanews.polri.go.id – Makassar. Polda Sulawesi Selatan memberikan perhatian terhadap bantuan sosial yang ditujukan kepada para korban bencana alam dengan membentuk Satuan Tugas Pengamanan Bantuan Sosial.

 

Satgas tersebut secara teknis akan menjdampingi seluruh pendistribusian bantuan kepada korban bencana di Sulsel.

 

“Satgas ini akan melakukan verifikasi terhadap setiap bantuan sosial dan bertugas mengawal serta mengawasi proses distribusi bantuan sampai tuntas,” jelas Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Dicky Sondani, Selasa (29/1).

 

Petugas akan memastikan kesesuaian jumlah masyarakat penerima, bentuk, dan besaran bantuan yang disalurkan. Selain itu, Satgas juga bertugas membantu untuk mencegah timbulnya masalah hukum berupa tindak pidana korupsi.

 

Disamping itu, pembentukan satgas berdasarkan pengalaman saat terjadi bencana alam di daerah lain. Sebagian bantuan disalahgunakan oknum tertentu untuk kepentingan pribadi.

 

Terakhir, Kabid Humas mengimbau masyarakat agar tidak khawatir dengan adanya satgas pengamanan bantuan sosial bencana alam. Keberadaan satgas akan menjamin keamanan pendistribusian hingga sampai ke tangan penerima.

 (rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password