Polda Metro Jaya Harap Rocky Gerung Hadiri Panggilan

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono, mengungkapkan alasan Polda Metro Jaya baru memanggil Rocky Gerung adalah untuk mengklarifikasi terkait ucapannya yang menyebut “kitab suci adalah fiksi”. Rabu, (30/01/19)

Ucapan itu dikatakan Rocky Gerung dalam acara Indonesian Lawyers Club (ILC) TvOne bertajuk ‘Jokowi Prabowo Berbalas Pantun’, Selasa malam, 10 April 2018.

Ucapan Rocky Gerung dilaporkan Jack Boyd Lapian dan Arya Permadi alias Abu Janda karena dianggap menistakan agama.

Kabid Humas Polda Metro Jaya mengklaim pihaknya terus menghubungi Rocky Gerung terkait pemeriksaan tersebut. Sehingga Polda Metro Jaya memutuskan mengambil keterangan Rocky pada esok hari (hari ini).

“Ya tidak apa-apa toh. Yang bersangkutan juga kita hubungi terus, artinya baru kita periksa besok (hari ini),” jelas Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (30/1/19).

Polda Metro Jaya berharap Rocky Gerung bisa memenuhi panggilan untuk mengklarifikasi laporan tersebut.

“Kita berharap, yang bersangkutan hadir, karena yang bersangkutan kan seorang yang kita hormati, seorang yang cerdas, seorang yang terpelajar. Mudah-mudahan besok datang untuk undangan klarifikasi ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya,” harap Kombes Pol. Argo Yuwono.

Seperti diketahui, Rocky Gerung dipanggil atas laporan yang dilimpahkan dari Bareskrim Polri ke Polda Metro Jaya. Laporan dibuat oleh Jack Boyd Lapian ke Bareskrim Polri pada 16 April 2018. Laporan Jack diterima dengan LP/512/IV/2018/Bareskrim tertanggal 16 April 2018 dimana Rocky disangkakan melanggar Pasal 156a KUHP.

Pasal 156a KUHP yang isinya, “Dipidana dengan pidana penjara selama-lamanya lima tahun barang siapa dengan sengaja di muka umum mengeluarkan perasaan atau melakukan perbuatan yang bersifat permusuhan, penyalahgunaan, atau penodaan terhadap suatu agama yang dianut di Indonesia”.

Rocky Gerung juga dilaporkan dengan tuduhan yang sama oleh Permadi Aria alias Abu Janda pada Rabu 11 April 2018 di Polda Metro Jaya.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password