Polda Sumut Resmi Tetapkan Pimpinan PT ALAM jadi Tersangka, Kasus Alih Fungsi Lahan Hutan

Tribratanews.polri.go.idMedan. Kepolisian Daerah Sumatra Utara telah menetapkan seorang tersangka pengusaha inisial DS, dalam kasus alih fungsi hutan lindung di Kabupaten Langkat seluas 366 hektare menjadi perkebunan kelapa sawit.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Rabu (30/01/19) malam, mengatakan, penetapan tersangka itu, berdasarkan gelar perkara yang dilakukan penyidik Ditreskrimsus Polda Sumut.

Sebelumnya, tersangka DS diamankan pihak Polda Sumut, karena dua kali mangkir dan tidak menghadiri pemanggilan yang dilayangkan penyidik.

“Saat ini, Polda Sumut masih menetapkan tersangka dan belum mengetahui perkembangan selanjutnya,” jelas Kombes Pol. Tatan Dirsan Atmaja.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara menyebutkan, seluas 366 ha perkebunan kelapa sawit itu, berada di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Besitang, Kecamatan Sei Lepan, dan Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumut.

“Personel Ditreskrimsus Polda Sumut, juga melakukan penggeledahan di rumah pengusaha itu, di Komplek Cemara Asri dan kantor PT.ALAM di Jalan Sei Deli Medan,” kata mantan Wakapolrestabes Medan itu.

Kombes Pol. Tatan Dirsan menjelaskan, dalam kasus tersebut, Polda Sumut mempersangkakan pengusaha sawit tersebut, melanggar Undang-Undang Perkebunan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password