Wakapolda Bali Hadiri Kegiatan Sosialisasi SPIP

Tribratanews.polri.go.id – Denpasar. Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Bali menghadiri kegiatan Bawaslu RI mengenai pembukaan sosialisasi SPIP, LHKPN, dan Gratifikasi bagi Komisioner, Kepala Sekretariat dan Bendahara Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota tahun 2019. bertempat di Aston Denpasar Hotel. Selasa, (29/1/19)

Sosialisasi SPIP juga dihadiri oleh Sekjen Bawaslu RI, BPK RI, Kajati Bali, BPKP Bali, Bawaslu Nusa Tenggara Barat, Bawaslu Nusa Tenggara Timur dan Bawaslu Sumatra Utara.

Kegiatan sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dibuka oleh Ketua Bawaslu RI Abhan, S.H., M.H yang dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini sangat penting bagi Bawaslu. yaitu disamping sukses mengawasi Pemilu 2019 juga harus sukses dalam mengelola keuangan.

Pengawasan Pemilu 2019 tidak mudah karena dinamis dan ketatnya kontestasi seperti keserentakan dengan Pileg 2019. Pemilu 2019 merupakan Pemilu yang paling komplek yaitu dengan 5 surat suara dan sistem proforsional terbuka antar caleg. Untuk itu kita selaku pengawas Pemilu harus bekerja keras guna mewujudkan Pemilu 2019 yang damai dan sukses. “Melalui integritas kinerja kita guna menjaga indevendensi,” jelasnya.

Dirinya juga menambahkan segala persoalan bermula dari TPS oleh karena itu dalam rekrutmen pengawas TPS harus betul-betul diseleksi dengan baik untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password