Satgas Bansos Polda Bali Berikan Pendampingan,Sosialisasi dan Pengawasan Bantuan ke Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Denpasar. Polda Bali membentuk Satgas Bansos untuk mengawasi turunnya Bansos agar tepat sasaran. Hal ini sesuai dengan Nota Kesepahaman antara Kapolri dengan Menteri Sosial pada 11 Januari, nomor 1 tahun 2019 Kemensos dan nomor 6B tahun 2019 Polri.

Irwasda Polda Bali Kombes Pol Wahyono mengatakan “Pembentukan Satgas Bansos petunjuk langsung dari Mabes, sehingga Polda bali dapat mengawasi bantuan yang diberikan tepat sasaran ke masyarakat dan tidak adanya peyimpangan dalam pendistribusian bantuan sosial tersebut, peran Polri bertugas melakukan pengamanan, memberikan pendampingan serta penegakan hukum,” jelas Irwasda saat Anev di ruang Rapat Diviacita, Selasa (29/1/19).

Irwasda menambahkan, tugas Polri bukan saja pada fungsi pengawasan saja namun juga ada fungsi penindakan manakala dalam pendistribusian ditemukan penyimpangan , Satgas Bansos Polda Bali dipimpin oleh Kasatgasda yang dijabat oleh Wakapolda. “Pada tingkat Polda ada 4 Subsatgas yaitu Direktorat Binmas bertugas sosialisasi dan pendataan ke masyarakat, Direktorat Samapta bertugas melaksanakan pengamanan, Bidang Humas melaksanakan tugas Media dan direktorat Krimsus melaksanakan tugas Gakkumnya. Sehingga tugas masing-masing sudah jelas hingga tingkat Polres. Masing masing Subsatgas harus bekerja secara maksimal dan melaporkan setiap perkembangan yang terjadi sesuai mekanisme pelaporan,” jelas Irwasda.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password