Dikira Boneka, Ternyata Mayat Perempuan Mengambang di Sungai Tabalong Kalsel

Tribratanews.polri.go.id, Tabalong, Kalsel – Warga desa Pudak Setegal Kecamatan Kelua Kabupaten Tabalong dihebohkan dengan penemuan mayat di Sungai Tabalong, Rabu (30/01/2019) pagi.

Dari Laporan warga atas penemuan mayat tersebut, anggota Polsek Kelua langsung menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan identifikasi.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, S.iK, melalui Kasubbaghumas Iptu H. Ibnu Subroto membenarkan adanya penemuan mayat di aliran sungai Tabalong Desa Pudak Setegal tersebut.

Keterangan saksi A(50) dan AM(52) yang diperoleh, Awalnya sore Selasa (29/01/2019) jam 16.00 Wita, mereka sedang memancing ikan di sungai Tabalong dan melihat sesuatu yang mengambang bercampur dengan ranting kayu dan lumpur sehingga mengira boneka.

Pada pagi Rabu (30/01/2019) sekitar jam 06.00 Wita, warga tersebut kembali memperhatikan sesuatu yang mengambang di sungai, ternyata bukan boneka melainkan sosok mayat diduga perempuan. Warga langsung memberitahukan kepada warga sekitar dan Polsek Kelua.

Polsek Kelua bersinergi dengan warga setempat dan BPK Kelua segera melakukan upaya evakuasi dan tidak ditemukan identitas mayat, selanjutnya mayat langsung dibawa ke Puskesmas Kelua.

“Saat ini mayat diduga perempuan masih dilakukan visum oleh pihak Puskesmas Kelua,” pungkas Iptu H. Ibnu Subroto

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal oleh petugas Polsek Kelua yang dipimpin oleh Kapolsek Kelua Ipda H. Tri Susilo, ciri – ciri mayat adalah diduga perempuan, memakai baju kaos warna biru malam dan memakai celana panjang warna coklat malam, kemudian rambut ikal bergelombang, tinggi badan diperkirakan 150 cm, tubuh agak gemuk serta mayat perempuan tersebut dalam keadaan hamil.

“Jika ada masyarakat yang merasa anggota keluarganya hilang dalam beberapa hari ini bisa menghubungi pihak Polres Tabalong atau Polsek Kelua,” imbaunya.  (La/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password