Polisi Bersama Damkar Selamatkan Korban Kapal Karam

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polsek Kepulauan Seribu Utara bersama Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Sektor 7 Jakarta Utara berhasil mengevakuasi Kapal Motor (KM) nelayan Goni Jaya yang tenggelam di perairan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara. Selasa (29/01/2019).

Kepala Sektor 7 Kepulauan Seribu Utara, Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Nugroho Dwi Utomo mengatakan, evakuasi dilakukan atas laporan warga yang melihat KM. Goni Jaya tenggelam hingga mencapai 2 meter atau setengah badan kapal.

“Kami dapat laporan pukul 09.29 WIB dan langsung kita kerahkan personel untuk evakuasi kapal dan juga nelayan bagan tersebut,” tegas Dwi Utomo.

Dwi Utomo menjelaskan, awalnya petugas sempat kesulitan melakukan penyedotan air dari kapal, namun akhirnya petugas berhasil mengevakuasi kapal bersama ABK-nya.
Saat dikonfirmasi, Wakapolsek Kepulauan Seribu Utara IPTU Abdul Kadir membenarkan kejadian tersebut.

“Memang benar ada Laka laut yang mengakibatkan kapal tenggelam di perairan Pulau Harapan. Tidak ada korban jiwa, dalam kejadian tersebut dan kapal pun berhasil kami evakuasi berikut tiga awak kapal nelayan tersebut. Dugaan sementara kemungkinan tenggelamnya kapal karena mengalami kebocoran,” jelas Wakapolsek

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password