Polda Sulsel Amankan Pembobol ATM Lintas Provinsi

Tribratanews.polri.go.id – Makassar. Polda Sulsel berhasil mengamankan tiga pelaku pembobolan ATM di Jalan Banta-Bantaeng, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Senin (28/1). Satu diantaranya merupakan wanita yang menjadi jaringan dari kelompok spesialis pembobol ATM di sejumlah wilayah di Sulsel.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Dicky Sondani, S.I.K., M.H., megatakan bahwa ketiga pelaku yang diamankan merupakan kelompok spesialis pembobol ATM di lima daerah. Ketiga pelaku yang diamankan yakni NS (25), MS (24), dan R (26).

“Ketiganya merupakan kelompok spesialis pembobol ATM, lintas provinsi, hingga aksi yang mereka lakukan hingga ke provinsi Kalimantan Timur dan Sulawesi Tenggara,” Ungkap Kabid Humas.

Dari aksi tersebut ketiga pelaku berhasil mendapat uang dari ATM hingga puluhan juta rupiah di beberapa lokasi pembobolan mesin ATM yang dilakukan ketinganya.

“Pelaku ini telah mengakui perbuatanya yang mana telah melakukan aksinya di beberapa tempat yang berbeda di antaranya Kota Bantaeng, Kota Palopo, Jalan Hertasning dan Kecamatan Manggala Kota Makassar, Kalimantan Balikpapan, dan Kota Kendari,” terang Kabid Humas.

Berikut adalah Lokasi Pemboolan ATM dan jumlah uang yang diambilketiga pelaku : ATM BRI Pantai Marina Bantaeng (Rp 20 juta), ATM BRI Kota Palopo ( Rp 2 Juta), ATM BRI Jalan Hertasning Kota Makassar (Rp3,5 juta), ATM BRI di depan RS Kota Kendari ( Rp12 jut)a dan ATM BRI di Kota Balikpapan Pelaku berhasil mengambil uang sebesar Rp7 juta.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password