Polda DIY Akan Tingkatkan Pengamanan Jelang Kampanye Terbuka

Tribratanews.polri.go.id – Yogyakarta. Jelang Kampanye Terbuka terkait Pilpres 2019, Polda DIY menyatakan siap untuk menghadapi kegiatan tersebut. Kampanye terbuka sendiri dijadwalkan pada  bulan Maret mendatang hingga jelang pelaksanaan pemilu.

Wakapolda DIY, Brigjen. Pol. Drs. Bimo Anggoro Seno bahkan menjelaskan pihaknya akan meningkatkan sistem keamanan selama kampanye berlangsung.

“Selain pengamanan ring 1 sampai 3, mungkin akan kita tambah ring 4,” jelas Wakapolda DIY di Grand Keisha Hotel, Senin (28/01/19).

Wakapolda juga menyatakan pihak Polda DIY telah mengidentifikasi titik-titik yang rawan terjadi gangguan saat masa kampanye terbuka. Satu di antara yang perlu dipantau adalah jumlah massa yang mengikuti kegiatan kampanye. Ia mencontohkan pada kegiatan satu di antara partai politik di Mandala Krida, pada Minggu (27/01/19) kemarin.

Menurut Wakapolda, berdasarkan ijin yang diajukan, hanya akan ada 2 ribu orang yang mengikuti kegiatan tersebut. Namun ternyata jumlahnya membludak jadi 10 ribu orang.

“Ini yang tidak kita perkirakan, karena itu ada pengamanan yang harus ditingkatkan,” tutup Wakapolda.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password