Polda Riau Bersama Kementerian Sosial Bentuk Satgas Pengamanan Penyaluran Bansos

Tribratanews.polri.go.id – Pekanbaru.Kepolisian Daerah Riau membentuk Satuan Tugas pengamanan dan penegakkan hukum penyaluran bantuan sosial pemerintah pusat sebagai bentuk wujud kerjasama dengan Kementerian Sosial pada 11 Januari 2019 lalu.

Dalam sambutnya Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto menjelaskan bahwa pembentukan satgas ini merupakan upaya untuk mengantisipasi terjadinya kesalahan atau tindak pidana dalam pelaksanaan penyaluran dana bansos pemerintah pusat.

“Tugas satgas ini nantinya adalah untuk meminimalkan terjadinya kesalahan atau kejahatan/tindak pidana dalam pelaksanaan distribusi bansos pemerintah pusat, yang dilakukan dengan kegiatan pendampingan dan pencegahan serta penegakan hukum (hard aproach) yang proporsional dan profesional dalam rangka menjaga kelancaran, keamanan pelaksanaan distribusi bansos yang tepat sasaran dan tepat guna,” jelas Kombes Pol Sunarto, usai mengikuti Video Congerence bersama Kasatgas Bansos sejumlah pejabat Kementerian Sosial, di Aula Tribrata Mapolda Riau, Selasa (22/1/2019).

Penyaluran ke Keluarga Penerima Manfaat yang tidak dalam bentuk uang tunai tapi kartu E-Combo juga berpotensi penyimpangan dan pendistribusian dalam bentuk sembako.

“Untuk itu, Satgas Pam & Gakkum Pendistribusian Bansos ini akan mendorong dan melakukan pendampingan update data, melakukan pendampingan giat sosialisasi, melakukan pengamanan distribusi, serta mendorong dan melakukan pendampingan program Bansos.” Pungkas Kabid Humas Polda Riau.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password