Polda Riau Kerahkan 150 Personel Amankan 10 Titik Kampanye Dialogis di Pekanbaru

Polda Riau Kerahkan 150 Personel Amankan 10 Titik Kampanye Dialogis di Pekanbaru

Tribratanews.polri.go.id – Pekanbaru. Sebanyak 150 orang personel Kepolisian dikerahkan untuk mengamankan kampanye dialogis yang dilakukan sejumlah calon anggota legislatif (caleg) di Kota Pekanbaru, Minggu (27/01/19). Ratusan personel itu disebar di 10 titik yang telah ditentukan.

Kabid Humas Polda Riau,Kombes Pol. Sunarto mengatakan ,kegiatan ini masih dalam rangkaian Operasi Mantap Brata Muara Takus 2018-2019.

“Pengawalan ini dilakukan agar pelaksanaan kampanye dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif,” jelas Kombes Pol. Sunarto.

Diterangkannya, 10 lokasi yang dikawal aparat kepolisian tersebut tersebar di sejumlah kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru.

Kabid Humas Polda Riau mengatakan, masing-masing titik tersebut telah ditempati personel kepolisian untuk melakukan pengawalan sampai dengan berakhirnya kegiatan.

Dalam kesempatan itu, Kombes Pol. Sunarto juga menyayangkan bahwa masih ada partai politik dan caleg yang tidak mengajukan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) kampanye kepada kepolisian. Padahal, kata Narto, STTP itu menjadi satu di antara hal yang harus dipenuhi sebelum pelaksanaan kampanye.

“Sebelum kampanye dilaksanakan, STTP tersebut seharusnya disampaikan kepada polisi, KPU dan Panwaslu. Hal itu agar pada pelaksanaan kampanye dapat dilakukan pengamanan dan pengawasan oleh jepolisian setempat,” tegas Kabid Humas Polda Riau.

“Ini juga berguna untuk mencegah terjadinya pelanggaran dalam kampanye,” tutupnya

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password