Polda Jatim Siap Mengurai Digital Forensik pada Komnas Perempuan

Tribratanews.polri.go.id Surabaya. Sejak artis Vanessa Angel ditetapkan sebagai tersangka, Komnas Perempuan menyatakan keberatan dengan kasus prostitusi online. Kasus itu dinilai menyudutkan perempuan dan menghakimi Vanessa yang dianggap sebagai korban. Menanggapi hal itu, Polda Jatim pun siap mengurai bukti dari digital forensik, di hadapan Komnas Perempuan, untuk menunjukkan fakta yang sebenarnya.

Tim Penyidik Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim menaikkan status hukum artis Vanessa Angel sebagai tersangka. Sejumlah pihak akhirnya merespon secara berlawanan.

Bahkan Komnas Perempuan pun menyatakan keberatan terhadap status tersangka Vanessa Angel dan pemberitaan media. Sejak penangkapan, pemeriksaan, dan penetapan status tersangka, artis Vanessa menjadi fokus pemberitaan dan dianggap sebagai upaya eksploitasi perempuan. Bahkan, Komnas Perempuan menyatakan bahwa Vanessa Angel lebih pantas sebagai saksi korban bukan tersangka.

Menanggapi hal itu, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Frans Barung Mangera meminta agar Komnas Perempuan bisa hadir ke Polda Jatim.

Penetapan status tersangka terhadap Vanessa Angel ini telah sesuai dengan bukti, kesaksian, dan pertimbangan dari ahli ITE, pidana, bahasa serta agama.

“Polda Jatim siap membeberkan seluruh bukti data dari digital forensik yang diungkap oleh tim penyidik Polda Jatim di hadapan Komnas Perempuan,” jelas Kombes Pol Frans Barung Mangera, Kabid Humas Polda Jatim.

Diharapkan, dengan pembeberan data digital forensik tersebut, pihak Komnas Perempuan mengetahui fakta sebenarnya dalam kasus prostitusi online tersebut.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password