Pembina Pusat Senkom Mitra Polri Resmi Lantik Pengurus FKPM Provinsi Sultra

Tribratanews.polri.go.id – Kendari. Pembina Pusat Senkom Mitra Polri, Irjen Pol (P) Drs. H. Srijono pimpin langsung pelantikan pengurus provinsi sentra komunikasi (Senkom) Mitra Polri serta Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) yang dilaksanakan di Aula Garuda LPMP Kendari, Sabtu(29/01/19).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama Polda Sultra, pengurus Provinsi sentra komunikasi (Senkom) Mitra Polri serta Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM).

Dalam sambutannya Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto, S.I.K dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kabid T.I Polda Sultra, AKBP Dody Ruyatman, S.IK. mengatakan marilah bersama-sama hindari konflik sosial yang timbul dan mengganggu sitkamtibmas akibat informasi hoax. Senkom Mitra Polri adalah kelompok masyarakat yang ingin berperan dalam membantu menginformasikan dan membantu pengamanan lingkungan disekitarnya atau di mana saja berada serta memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya pengamanan swakarsa di lingkungan masing-masing sebagai wujud Bela Negara dengan semangat patriotisme dan nasionalisme dalam wadah NKRI.

“Senkom Mitra Polri dibentuk sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan UU no 2 tahun 2002 tentang pamswakarsa. Maka pada tanggal 1 Januari 2004 di Jakarta dibentuklah Senkom Mitra Polri sebagai wadah kelompok sadar kamtibmas oleh anggota mitra kamtibmas Mabes Polri yang dikuatkan dengan Surat Telegram Kapolri nopol: ST/526/V/2007 tanggal 7 Mei 2007 tentang perintah kepada para Kapolda untuk membina Senkom untuk menjadi mitra Polri sehingga diharapkan dapat berperan serta sebagai anggota Forum Komunikasi Polisi Masyarakat (FKPM) untuk memecahkan masalah-masalah sosial yang berdampak dapat menjadi sumber gangguan kamtibmas di lingkungan komunitasnya,” tutup Kabid T.I Polda Sultra.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password