Kapolda Sulsel Dampingi Wapres RI Kunjungi Lokasi Bencana di Kabupaten Gowa

Tribratanews.polri.go.id – Gowa. Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Irjen Pol Drs Hamidin mendampingi kegiatan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla saat melakukan pengecekan beberapa tempat yang telah terjadi bencana alam di wilayah Kabupaten Gowa, Minggu(27/01/19).

Turut hadir dalam rombongan Wapres tersebut yaitu Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo.

Adapun tujuan Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan kunjungan tersebut adalah untuk meninjau penanganan bencana banjir di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Lokasi pertama yang dikunjungi yakni Bendungan Bili-Bili untuk melihat kondisi bendungan tersebut melalui ruang kontrol.

Intensitas hujan yang tinggi selama beberapa hari belakangan menyebabkan banjir di sejumlah wilayah di Sulsel, yakni Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkep, Kabupaten Barru, dan Kabupaten Soppeng.

Untuk diketahui, berdasarkan data BPBD Sulsel, 57 orang dinyatakan meninggal dunia akibat banjir dan longsor. Kabupaten Gowa menjadi lokasi dengan dampak terparah, yaitu 42 orang meninggal dunia dan 21 lainnya dinyatakan hilang. Sementara 2.121 orang harus mengungsi.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password