Polisi Akan Periksa Dahnil Anzar Terkait Kasus Dugaan Korupsi Acara Kemah

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kepolisian akan memanggil kembali Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi acara kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia 2017.

Dalam acara tersebut Dahnil masih menjabat sebagai Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah sebagai salah satu pihak yang mengurus acara.

“Ya tentunya kami akan jadwalkan ya,” jelas Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Adi Deriyan Jayamarta, S.I.K, M.H., Sabtu (26/01/19).

Pemeriksaan akan dilakukan setelah anggotanya rampung memeriksa saksi lain dalam kasus ini. Dikarenakan pihak kepolisian masih harus terus menggali keterangan saksi-saksi lain, selain Dahnil, guna mengungkap kasus ini. Dia mengaku belum mengecek apakah surat pemanggilan sudah dikirimkan atau belum.

“Nanti kita lihat, tanyakan dulu ke penyidik. Kalau memang saya lihat teman-teman sudah tidak ada kegiatan ya kita nanti akan jadwalkan kembali pemeriksaan yang bersangkutan,” jelas Dirkrimsus Polda Metro Jaya itu.

Dia mengaku masih ada keterangan yang dibutuhkan kepolisian dari saksi Dahnil. Diharapkan Dahnil bisa punya waktu untuk kembali dimintai keterangannya.

“Terakhir yang bersangkutan kebetulan ada kegiatan, sehingga dia tidak bisa memenuhi undangan kami kan waktu itu. Nah saat ini, tentunya kami akan menindaklanjuti pemanggilan yang dulu pernah kita sampaikan kepada yang bersangkutan,” jelas Kombes. Pol. Adi Deriyan Jayamarta itu.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password