Muslimat Nahdlatul Ulama ke-73 di GBK, Polda Metro Jaya Siapkan Polwan Berhijab

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Menjelang acara Hari Lahir (Harlah) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ke-73 di Gelora Bung Karno (GBK), Polda Metro Jaya siapkan kurang lebih 5000 personel Polwan berhijab.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan bahwa jumlah personel yang diturunkan gabungan dari beberapa instansi diantaranya anggota Polri, TNI, dan Pemprov juga turut diikutsertakan.

Pengamanan akan dibagi dalam empat ring. Yang mana ring satu yaitu GBK. “Ring dua akses masuk ring road, ring tiga akses masuk ring road, dan ring empat di luar kawasan GBK,” terang Kombes Argo, di Jakarta, Sabtu (26/01/2019).

Kombes Argo juga menjelaskan untuk anggota Kepolisian akan menyiagakan Personel di belakang Gedung DPR/MPR, samping Hotel Mulia, dan parkir timur.

Selain itu, Plt Kadishub DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan kurang lebih 100 ribu orang yang akan hadir ke GBK.
Pihaknya pun telah menyediakan halaman parkir.

“Kantong parkir antara lain, di kawasan GBK, TVRI, ex Taman Ria Senayan, Kemenpora, Kemenpn, Polda Metro Jaya, SCBD, Thamrin 10 dan belakang Hotel Sultan,” tutur Sigit.

Kemudian Sigit menyebut jika pengaturan dan rekayasa lalu lintas ketika bus-bus masuk dan keluar kawasan GBK, dilakukan dengan sistem buka dan tutup. Khusus di Jalan Gerbang Pemuda atau di persimpangan yang dekat kawasan GBK.

Buka tutup secara situasional dilakukan petugas di lapangan, mulai pukul 09.30 WIB sampai dengan selesai.

Jika kondisi Ialu lintas cukup padat karena bus-bus parkir di badan jalan sekitar kawasan GBK, maka dilakukan pengalihan arus lalu lintas sebagai berikut :

1. Arus lalu lintas dari arah JI. Asia Afrika Sisi barat dilarang belok kanan ke JI. Pintu 1 Senayan dialihkan lurus dan seterusnya.

2. Arus lalu lintas dari arah JI. Asia Afrika Sisi barat dilarang belok kanan ke JI. Gerbang Pemuda dialihkan lurus dan seterusnya.

3. Arus lalu lintas dari arah Semanggi dilarang ke kiri yang menuju Jl. Gerbang Pemuda dialihkan lurus menuju Jl. Palmerah Timur dan seterusnya.

4. Arus lalu lintas dari arah Slipi yang akan menuju JI. Gerbang Pemuda melalui Flyover Senayan dialihkan lurus kearah Semanggi dan seterusnya

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password