Pastikan Tepat Sasaran, Polda Jabar Kawal Dana Bansos Senilai Rp 54 Triliun

Tribratanews.polri.go.id – Bandung. Direktur Reserse Kriminal Khusus, Kombes Pol. Samudi, S.I.K., menegaskan bahwa Polda Jabar telah membentuk Satuan Tugas Daerah (Satgasda) dalam rangka penyaluran Dana Bantuan Sosial (Bansos).

 

Direskrimsus menerangkan Satgas daerah ini dipimpin oleh Wakapolda Jabar, beberapa waktu lalu ada Memorandum of Understanding (MoU) antara Polri dan Kementerian Sosial (Kemensos) yang meminta pengamanan dan penegakan hukum terhadap bantuan sosial. “MoU tersebut dibuat di pusat serta dibuat juga di daerah-daerah,” terang Direskrimsus di Bandung, Jumat (25/1/2019).

 

Sedangkan untuk di Polres, Satgas akan diketuai oleh Wakapolres sehingga dana Bansos dapat tepat sasaran, tepat waktu, tepat teknis, serta tepat guna sehingga tidak disalahgunakan. “Harapannya melalui bantuan hukum, Bansos akan berjalan sesuai harapan,” terang Direskrimsus.

 

Terakhir, Direskrimsus Polda Jabar menegaskan bahwa wewenang Polri hanya untuk pengawalan, sementara untuk penyimpanan dan penyaluran dana sosial dilakukan oleh Dinas Sosial.

 

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password