Kapolda Metro Jaya: Saya Lahir dari Kebhinnekaan Indonesia

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Pada acara Pisah Sambut Kapolda Metro Jaya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si., memperkenalkan dirinya yang merupakan gambaran dari kebhinekaan Indonesia. Kapolda menceritakan perjalanan hidupnya yang sejak kecil melihat keharmonisan dan kerukunan masyarakat Indonesia.

 

“Saya sendiri adalah orang Jawa, lahir di Solo dan besar di Pekanbaru, Riau. Saya adalah bentuk kebhinnekaan dari Indonesia,” terang Kapolda dalam acara Pisah Sambut Kapolda Metro Jaya, Jumat (25/1/2019) malam.

 

Kapolda menuturkan bagaimana dirinya saat kecil tumbuh di tengah keharmonisan masyarakat yang penuh dengan perbedaan. “Selama tinggal di Pekanbaru saya disambut dengan baik, kerukunan yang menjadi kenangan kecil saya itu harus terus kita pertahankan dan kita jaga untuk anak cucu kita,” jelas Jenderal Bintang Dua tersebut.

 

Terkait jabatan dan amanat yang baru diembannya, Kapolda menegaskan bahwa dirinya bukanlah orang baru di Polda Metro Jaya. “Sebenarnya saya orang baru stok lama di sini. Kecilnya saya sudah di Polda, (ketika) pangkat letnan satu sudah di sini. Mudah-mudahan itu bisa menjadi modal awal untuk kita bisa semakin bersinergi dalam menjalankan tugas,” pungkas Mantan Asrena Kapolri.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password