Komjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si., Siap Jalankan Amanah Baru Sebagai Kalemdiklat Polri

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Komjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si., telah melakukan serah terima jabatan Kabareskrim Polri kepada pejabat baru yaitu Irjen Pol. Idham Azis. Ia resmi menduduki jabatan baru sebagai Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan (Kalemdiklat) Polri. Serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Komjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si., mengaku siap menjalankan amanah barunya. Sebagai Kalemdiklat Polri, beliau memiliki tanggung jawab untuk membentuk sumber daya manusia (SDM) Polri yang berkualitas dan profesional.

“Tugas saya akan mendidik, jelas saya memberikan materi yang menjadi bekal mereka,” jelas Kalemdiklat Polri.

Sebelumnya, Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., menyatakan, mutasi di internal Polri tidak ada kaitannya dengan perpecahan atau friksi. Dan Kapolri menegaskan, internal Polri solid.

“Saya ingin menekankan pergantian pejabat, tidak ada kaitannya dengan faksi-fraksi, friksi-friksi di internal Polri, tidak. Polri tetap solid,” tegas Kapolri saat membacakan amanah di upacara sertijab Pejabat Perwira Tinggi Polri di Ruang Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, (24/1/2019).

Kapolri juga mengatakan, dalam organisasi merupakan hal yang lumrah bila terjadi perbedaan.

“Sangat bisa terjadi perbedaan, dalam satu keluarga pun bisa terjadi perbedaan. Tapi tidak menimbulkan dampak destruktif,” jelas Kapolri.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password